Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis mengatakan bahwa Humas tidak hanya bertugas “menjawab pertanyaan”, tetapi harus mampu mengantisipasi isu, mengelola krisis, membangun jejaring, serta menyampaikan pesan secara cerdas dan solutif.

“Seluruh cabang di Regional 4 menghadapi tantangan yang berbeda-beda, mulai dari isu operasional, dinamika sosial, sampai peristiwa tak terduga yang bisa berdampak reputasi. Namun kita harus satu dalam hal, menjaga nama baik Pelindo,” katanya.

Sementara itu, General Manager Pelindo Regional 4 Samarinda, Capt. Suparman menyampaikan, “Forum Humas Pelindo Regional 4 menjadi momen yang sangat penting, khususnya bagi kami di cabang. Dari forum ini, saya semakin menyadari bahwa komunikasi yang tepat, cepat, dan berbasis data adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan serta meredam potensi krisis sejak dini.”

“Saya berharap forum seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala, menjadi wadah berbagi pengalaman, sekaligus memperkuat sinergi.”