Rastranews.id, Jakarta – Anggota DPR RI, Danang Wicaksana, menilai penayangan iklan pemerintah di bioskop merupakan langkah inovatif dalam strategi komunikasi publik, Senin (15/9/2025).
Anggota DPR RI Dapil Jateng III ini menegaskan, langkah tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menginformasikan capaian kinerja di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto kepada masyarakat.
“Saya kira video (di bioskop) itu bagus. Tidak ada yang salah. Kan bioskop bagian ruang publik,” ujar Danang Wicaksana.
Menurutnya, pemerintah perlu terus melakukan terobosan agar informasi pembangunan dan capaian program dapat tersampaikan secara luas.
Penayangan video capaian Presiden RI Prabowo Subianto sebelum pemutaran film di bioskop, kata Danang, patut diapresiasi sebagai bentuk inovasi komunikasi publik.
“Justru publik akan bertanya, apa yang dilakukan pemerintah, jika tidak dikomunikasikan dengan baik. Karena, banyak masyarakat di tengah kesibukan, memang butuh informasi di berbagai ruang publik,” jelasnya.
Diketahui, Video iklan pemerintah di bioskop tersebut menampilkan cuplikan kegiatan Presiden Prabowo serta pernyataannya terkait berbagai program prioritas.
Dalam tayangan itu juga ditampilkan narasi dan data capaian, di antaranya produksi beras nasional yang mencapai 21.760.000 ton hingga Agustus 2025.
Serta beroperasinya 5.800 Satuan Pelayanan Pemenuhan Gizi (SPPG) di berbagai daerah.
Pihak Istana sendiri memberikan penjelasan bahwa tujuan penayangan video tersebut adalah untuk menyampaikan capaian pemerintahan secara lebih dekat kepada masyarakat.
Dengan memanfaatkan ruang publik seperti bioskop sebagai medium komunikasi.(JY)